Kamis, 12 Januari 2012

pedang Kusanagi

:: Pedang kusanagi ::

... *Kanji 草薙の剣.
-Romanji: kusanagi no tsurugi.
-Literal bahasa Inggris: pedang pemotong rumput.
-TV Inggris: pedang rumput panjang, pedang permainan ular, tombak rumput berkapak.

*Debut:
-Manga chapt.120.
-Anime Naruto Episode 71.
-Video Game Naruto: Ultimate Ninja.
-Muncul dalam Anime, Manga dan Game.

*Data.
-senjata terkait: Pedang Totsuka.
-pengguna: Orochimaru dan sasuke.

Pedang Kusanagi adalah legenda jepang. Orochimaru mengambil kusanagi dari mulutnya yang mengeluarkan ular, kusanagi muncul dari ular mulut itu.
Orochimaru terlihat membuat pegangang pedang pertama agar mudah di kendalikan, atau pisau pertama untuk menyerang lawannya langsung.

Pedang ini dapat memanjang & memperluas jangkauan serangan, dapat melayang sesuai perintah orochimaru, dan dapat hampir memotong apapun. Bahkan Enma yang mampu membuat tubuhnya sekeras berlian mengatakan dapat hancur oleh pedang kusanagi. Perlu diketahui, kusanagi orochimaru tak mampu menembus tubuh naruto dalam mode kyubi ekor 4. Pedang terlihat pun akhirnya jadi ular2 kecil. Saat kemunculannya di tengah pertarungan sasuke vs itachi, itachi menyegel orochimaru beserta segel gaib ke pedang totsuka, kusanagi pun ikut tersegel.
Kusanagi muncul berbeda dari manga ke anime . Dalam manga, kusanagi berbentuk standard & cendrung mirip katana, sementara di anime ini adalah bermata dua jian.

#pengaruh:

Kusanagi no Tsurugi (草薙剑; Secara harfiah berarti "Pedang pemotong Rumput") adalah salah satu dari Tiga Imperial Regalia Jepang (三種の神器, Sanshu no Jingi), bersama-sama dengan Yata no Kagami (八咫镜; Secara harfiah berarti "Delapan Span cermin ") dan tidak ada Yasakani Magatama (八尺 琼 曲 玉; Secara harfiah berarti" Delapan Jewel Shaku melengkung ").

Tidak ada komentar:

Posting Komentar